hit counter script
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka

BangunSumatera.com - Artis kontroversial Vanessa Angel kini  kembali berurusan dengan kepolisian setelah dirinya diketahui memakai barang terlarang. Setelah polisi melakukan penangkapan kedua kalinya dan menjalani pemeriksaan lanjutan, Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka. Ia terkait kasus dugaan kepemilikan tanpa hak terhadap psikotropika golongan IV, yaitu Xanax.

Kepada polisi, Vanessa Angel menjelaskan alasan ia memakai Xanax. Rupanya, obat tersebut digunakan Vanessa Angel untuk menghilangkan stres.

"Dari keterangannya digunakan pada saat yang bersangkutan mengalami stres," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona, saat jumpa wartawan, Kamis (9/4/2020) lalu.

 

Vanessa Angel mengaku membeli Xanax saat tersandung kasus prostitusi online, awal tahun lalu.

"Dibeli di sebuah apotek di Surabaya saat yang bersangkutan menjalani proses hukum yang lain. Tapi detailnya di mana, tidak dijelaskan oleh yang bersangkutan," lanjutnya.

Dari pengakuannya, obat tersebut bisa dimilikinya dengan resep dokter. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, terungkap Xanax yang dimiliki Vanessa Angel berbeda dari resep dokter.

"Kami bisa simpulkan bahwa yang dikuasai atau barang yang disita penyidik dari saudari VA, itu bukan lah benda yang sama yang diberikan resep dokter," ujar Ronaldo.

Ronaldo Maradona menjelaskan ada perbedaan dosis Xanax yang dimiliki Vanessa Angel dengan resep dokter. "Yang resep dokter itu 0,5 mg, sedangkan yang kami sita dari saudari VA 1 mg," paparnya.

Vanessa Angel dijerat pasal 62 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman penjara maksimal lima tahun dan denda maksimal Rp 100 juta.

Sumber:Liputan6.com