hit counter script
Tips Sederhana Penataan Rumah Minimalis

BangunSumatera.com - Desain rumah minimalis tentu diminati banyak orang, dengan konsep ciri khas desain rumah minimalis adalah terdapat garis dan interior yang bersih, dengan tampilkan furnitur fungsiona.

Biasanya rumah desain minimalis ini dibuat di rumah berukuran kecil, sehingga rumah minimalis dianggap lebih mudah pemeliharaanya, termasuk saat penataan interior.

Ternyata memiliki dekorasi rumah minimalis tidak selamanya harus mengeluarkan biaya yang besar. Anda dapat menggunakan barang telah ada dengan penataan yang tepat.

Berikut beberapa tips penataan rumah minimalis:

Perhatikan pengguaan perabot

Rumah yang tidak terlalu luas sebaiknya memperhatikan penggunaan perabotan. Bila menggunakan perabot yang tidak sesuai, hal ini dapat membuat ruangan menjadi sempit. Melihat keterbatasan ruang, perabot rumah harus benar-benar dipertimbangkan.

Gunakan warna kalem

Untuk rumah minimalis sebaiknya gunakan warna dari perabot rumah yang serasi dengan dinding rumah. Ada baiknya tidak menggunakan warna yang terlalu mencolok, disarankan menggunakan warna-warna yang senada agar tidak berantakan dalam mendesain interior rumah minimalis

Penggunaan wallpaper

Penggunaan wallpaper agar tampilan rumah menjadi lebih rendah, bila rumah yang tampilan sederhana sebaiknya menggunakan wallpaper dengan motif padat dan ramai. Diusahakan untuk tidak memenuhi seluru ruangan agar kesan minimalis sederhana dari ruangan tetap terjaga.

Baca: Keuntungan Tinggal di Lingkungan Hijau

Percantik sudut ruangan

Sudut ruangan bisa di manfaatkan juga, Anda cukup tambahkan meja console bergaya minimalis ataupun scandinavian look di salah satu sudut ruang tamu. Sebaiknya letakkan tanaman hias yang ditempatkan dalam pot kecil sehingga ruang tamu sangat sederhana akan tampil indah.

Karpet untuk kesan nyaman

Anda dapat menambahkan karpet bermotif minimalis atau scandinavian untuk memberikan kesan nyaman dan modern sehingga tampilan pada ruangan akan terlihat estetika.