hit counter script

BangunSumatera.com - Tak hanya sebagai dekorasi, sofa juga memiliki fungsi yang berbeda-beda dari setiap jenisnya. Belakangan, seiring dengan kemajuan desain interior, jenis ragam dan bentuk sofa yang ditawarkan di pasarang semakin beragam. Ini tentu saja menggoda siapa saja yang melihat untuk memiliki.

Berikut beberapa tips yang harus menjadi dasar pertimbangan sebelum memilih sofa sebagai bagian dari dekorasi rumah: 

Memilih ukuran sofa

Jenis sofa yang akan dipilih sebagai pelengkap ruangan jelas tergantung dari selera dan keinginan pemilik rumah. Tetapi, secara umum ada dua hal yang harus menjadi pertimbangan utama sebelum memilih, pertama adalah ukuran ruangan.

Hindari memilih sofa terlalu besar atau terlalu kecil. Selain membuat tidak nyaman untuk digunakan, sofa yang terlalu kecil juga akan menganggu aspek dekorasi ruangan.

Sementara itu, pastikan juga bahwa sebelum memilih sofa untuk ruangan. Aspek fungsional atau orientasi penggunaannya sudah diketahui dengan pasti, apakah sofa untuk ruang keluarga, ruang tamu, atau keperluan lainnya.

Pastikan sudut peletakannya

Meskipun sebagian orang banyak yang memilih furniture bersamaan dengan pembangunan rumah berlangsung. Biasanya furniture dipesan dari tukang kayu atau toko mebel yang sebelumnya sudah dilakukan pengukuran agar sesuai dengan sudut peletakan. Ini jelas adalah cara paling pas memilih furniture untuk rumah atau tempat tinggal.

Tetapi, era modern saat ini menawarkan banyak hal yang siap pakai, termasuk sofa. Membeli atau memilih sofa siap pakai tentu sah-sah saja dan lebih praktis, tapi memastikan sudut dan ruangan peletakannya jelas adalah cara yang bijak untuk memilih sofa yang fungsional sekaligus indah dari segi dekorasi.

Pertimbangkan kualitas dan harga

Mengetahui material pembuatan, jelas adalah hal yang perlu diketahui. Tak hanya akan menghemat dari segi harga, memillih jenis sofa berkualitas juga akan membuat nyaman saat digunakan. Secara garis besar, terdapat 2 aspek penting dalam memilih sofa sebagai dekorasi rumah, yaitu aspek fungsional dan estetika.

Source: Pinhome.id