hit counter script
Tips Mengecat Kayu Menggunakan Cat Minyak Agar Mengkilap

BangunSumatera.com - Mengecat kayu menggunakan cat minyak pada umumnya akan terlihat mudah, namun pengaplikasiannya pun cukup rumit bila tidak mengerti proses pengecatan. Agar dapat menghasilkan cat yang maksimal berikut tips mengecat kayu menggunakan cat minyak yang dikutip dari Artikel.rumah123.com

Siapkan alat dan bahan

Tahap awal yaitu menyiapka alat dan bahan cat yang diperlukan seperti kuas, cat minyak, sarung tanga, tiner dan masker. Pilihlah warna cat sesuai yang di inginkan. Kayu yang di cat menggunakan cat minyak dapat menimbulkan kesan yang mengkilap.

Bersihkan area kayu

Selanjutnya bersihkan area kayu yang akan di cat, sehingga hasilnya dapat hasil yang sempurna dan halus. Lakukan pengamplasan secara maksimal, cara ini akan membersihkan kayu dari cat ataupun noda.

Baca: Keunggulan Menggunakan Semen Putih

Pilih tempat terbuka

Saat proses pengecatan. lakukanlah di tempat yang terbuka dengan paparan sinar matahari, hal ini agar proses pengecatan dapat cepat mengering dan bau yang ditimbulkan dari cat tidak terlalu kuat.

Finishing

Pilih cat yang sesuai dengan kayunya, kesan kilap akan didapatkan dengan cat minyak. Tambahkan pelarut tiner, fungsinya untuk membuat cat menjadi kuat dan cepat mengering.

Cat dengan bahan dasar minyak dapat melindungi furniture dari perubahan cuaca, panas maupun suhu. Cat dengan bahan dasar ini juga dapat dibersihkan dengan mudah atau dicuci.