hit counter script
Tips Mendesain Rumah Sederhana Terlihat Elegan

BangunSumatera.com - Mewujudkan rumah impian tentu di inginkan oleh semua orang, Anda perlu rajin menabung dengan waktu cukup lama agar dapat mencapainya. Berapapun harganya, orang selalu memprioritas untuk membeli rumah dibantingkan kebutuhan lain seperti mobil atau pakaian. Salah satu yang menjadi solusi untuk mengatasi harga rumah mahal adalah membeli rumah sederhana.

Dengan membeli rumah sedehana dan menggunakan desain yang tepat maka rumah sederhana tersebut bisa terlihat lebih mahal, seperti menentukan konsep rumah minimalis.

Berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih desain rumah sederhana.

Ukuran

Ukuran pada lahan rumah menjadi hal penting, karena pada dasarnya sebuah desain untuk rumah sederhana ditentukan dari luas lahan, sehingga konsep diinginkan bisa terwujud.

Detail dan tekstur

Bila lahan tidak berukuran besar, maka ada cara lain untuk membuat rumah sederhana menjadi menarik caranya adalah memberanikan untuk eksporasi warna, material, tekstur, dan bentuk pada eksterior maupun interior dengan detail fungsional sehingga dapat memberikan kesan mewah pada rumah sederhana.

Baca: Tips Ampuh Merawat Lantai Semen Agar Tetap Mengkilap

Sirukulasi dan pencahayaan yang tepat

Bila rumah tersebut memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang kurang, sebaiknya meinggikan atap rumah. Hal ini akan membuat sirkulai udara lebih bebas dan segar. Dengan sirkulai udara yang baik, dapat membuat rumah terasa lebih sejuk dan tidak sesak.

Maksimalkan ruang

Dalam menentukan desain yang tepat untuk rumah sederhana, kunci utamanya adalah terletak pada memaksimalkan setiap ruang baik interior maupun eksterior sehingga dapat memaksimalkan ruang gerak.

Gambar: Unsplash.com