hit counter script
Tips Menata Ruang Tamu Tipe 36 Minimalis

BangunSumatera.com - Biasanya rumah tipe 36 terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi beserta ruang tamu. Bila Anda memiliki keluarga yang banyak, tentunya tipe 36 akan kurang cocok untuk ditinggali. Namun untuk keluarga kecil dengan dua anak, rumah tipe ini sudah cukup nyaman digunakan sebagai tempat tinggal.

Meskipun begitu, kenyamanan saja tidak cukup bila Anda tidak bisa menata interior rumah dengan tepat. Terlalu banyak barangm malah bisa membuat ruangan akan makin sempit. 

Oleh karena itu sobat BangunSumatera.com akan membahas cara menata ruang tamu pada tipe 36 yang tepat agar rumah terlihat rapi dan luas seperti: 

Tentukan warna netral dan senada

9823726081?profile=RESIZE_584x

Ruang tamu dan ruang keluarga tipe rumah 36 biasanya akan sangat terbatas. Sehingga pilihan untuk penataan interiornya, bisa dibatasi oleh partisi atau digabungkan. Lebih baik bila digabungkan karena kalau dibatasi partisi akan terkesan lebih sempit

Bila digabungkan, Anda bisa pilih sofa berwarna netral lalu dipadukan dengan warna karpet yang senada. Tentunya akan terlihat lebih elegan dan nyaman. Warna earth tone seperti coklat juga bisa jadi pilihanmu, karena termasuk dalam warna netral.

Pemilihan sofa berkaki

9823726474?profile=RESIZE_584x

Anda juga sebaiknya menggunakan sofa yang memiliki kaki agak jenjang atau tinggi. Ini bisa semakin memberikan kesan luas. 

Bila Anda tidak menyukai warna senada, Anda bisa kok mengkombinasikan warna furniture di rumah. Asalkan kombinasinya tepat, maka bisa terlihat eye catching seperti gambar di atas.

Tempatkan furniture di posisi menempel dengan tembok

9823726691?profile=RESIZE_584x

Rumah tipe 36 pada umumnya mempunyai ruangan terbatas. Sehingga posisi furniture paling tepat adalah yang menempel ke tembok. Dengan begitu kamu bisa memiliki area lebih lapang. Gunakan lemari dinding atau ambalan yang bisa dimanfaatkan sebagai storage penyimpanan.

Sumber: Sarae.id