hit counter script
Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Tentukan biaya yang disiapkan

Langkah awal dalam memilih keramik kamar mandi adalah menentukan biaya yang akan disiapkan. Umumnya harga juga bisa menentukan kualitas, jadi usahakan agar tetap realistis sehingga hasilnya memuaskan. Untuk mempertimbangkan dari segi kualitas demi menghindari biaya kerusakan malah semakin tidak efisien.

Pilih tema warna yang sesuai dengan desain rumah

Menentukan tema warna keramik tetap bisa jadi hal yang sulit, lihat perlengkapan kamar mandi dan perabot yang akan digunakan untuk menentukan keramiknya. Dari segi ukuran kamar mandi ada baiknya menggunakan warna yang terang supaya terasa lebih luas, bila kamar mandi besar sebaiknya menggunakan warna gelap agar terlihat elegan.

Baca: Berbagai Jenis Lantai yang Cocok pada Rumah Idaman

Pilih ukuran keramik

Kamar mandi yang kecil bisa menggunakan keramik berukuran kecil, sama halnya dengan kamar mandi yang berukuran sedang dan besar. Perhatikan juga agar nat keramik tidak terlalu kontras dengan cara memilih mengisi celah keramik yang bewarna sama. Ini supaya kamar mandi terlihat lebih luwes dan tidak semakin sempit.

Kombinasi keramik kamar mandi

Gaya mix & match kamar mandi memang bisa membuat penampilannya semakin indah, tetapi juga ada resiko terlihat ribet yang membuat tidak betah. Oleh karena itu, batasi pemilihan keramik kamar mandi yang berbeda sebanyak maksimal 3 jenis saja, yaitu:

  • Keramik dinding kamar mandi
  • Keramik lantai kamar mandi
  • Keramik aksen (salah satu, misalnya untuk lantai maupun dinding)

Usahakan untuk memilih keramik aksen paling akhir, sebagai fitur atau dekorasi ekstra yang klop dengan paduan antara keramik lantai dan keramik dinding kamar mandi.

Sumber: https://fabelio.com/blog/tips-memilih-keramik-kamar-mandi/

Sumber Image: https://id.pinterest.com/pin/242350023686533328/