hit counter script
Tips Membuat Sirkulasi Udara Dirumah Tetap Sehat

BangunSumatera.com - Harus Anda ketahui bahwa ada banyak sekali jenis ventilasi dan manfaat yang dapat dipasangkan pada rumah dan bangunan lainnya. Mengingat peran ventilasi sangatlah penting, maka dari itu banyak sekali jenis ventilasi yang dapat Anda temui pada setiap rumah.

Salah satu manfaat ventilasi adalah memperbaiki sirkulasi udara agal lebih segar dan lebih sehat. Berbicara soal ventilasi berikut tips agar sikulasi udara dirumah tetap baik dan sehat yang diambil dari hellosehat :

  • Gunakan exhaust fan, atau minimal ada celah udara ke luar ruangan di kamar mandi untuk menghilangkan kelembaban dan bau gas dari rumah.
  • Pastikan dapur memiliki exhaust fan yang membuat udara ke luar. Gunakan kipas angin atau buka jendela saat memasak untuk menghilangkan asap dan bau di udara.
  • Jangan gunakan kompor tanpa adanya ventilasi. Pasang detektor karbon monoksida di beberapa lokasi di rumah.
  • Keluarkan mesin cuci atau pengering pakaian ke luar ruangan juga. Bersihkan ventilasi secara teratur untuk memastikan debu tidak menghalangi aliran udara.
  • Jika Anda punya hobi mewarnai dengan cat air atau menggunakan beberapa bahan kimia di rumah Anda, tambahkan ventilasi ekstra. Buka jendela dan gunakan kipas jendela portabel untuk menarik udara keluar dari ruangan.
  • Jika udara di dalam ruangan tetap terlalu lembap, cari sumber kelembaban yang perlu dikendalikan. Jika itu masih tidak menyelesaikan masalah, gunakan dehumidifier. Jika Anda menggunakan dehumidifier, pastikan Anda membersihkannya secara teratur.

Itulah beberapa tips sederhana membuat rumah menjadi baik dan sehat.