hit counter script
Tips Ampuh Membersihkan Noda Menempel pada Meja Kayu

BangunSumatera.com - Meja yang terbuat dari bahan kayu sangat rentan sekali ternoda karena tumpahan makanan atau minuman. Terlebih bila Anda tidak meletakkan minuman pada tatakan yang dapat menimbulkan noda cincin pada meja.

Ada beberapa tips menghilangkan noda yang menempel pada meja kayu yaitu:

Gunakan air sabun

Bila noda yang melekat berupa cairan soda atau minyak. Sebaiknya bersihkan permukaan meja menggunakan cairan sabun cuci, usap permukaan meja dengan kain, kemudian keringkan dengan kain kering hingga noda hilang.

Berikan pelitur

Agar tampilan tetap kinclong, sebaiknya lakukan perawatan dengan memberikan cairan pelitur. Dengan cara ini akan membuat permukaan kayu tetap mengkilap dan tampilan naturalnya tidak akan luntur termakan usia.

Gunakan cuka dan minyak zaitun

Campurkan cuka dan minyak zaitun dalam mangkuk dengan perbandingan sama. Lalu oleskan campuran tersebut ke noda yang menempel pada meja.

Baca: Cara Perawatan Beton Agar Tetap Kokoh

Pakai pasta gigi

Menghilangkan noda pada meja kayu juga bisa dilakukan dengan menggunakan pasta gigi. Letakkan pasta gigi pada kain, lalu usapkan pasta gigi ke permukaan kayu hingga terasa panas. Selanjutnya basahi kain dengan air bersih dan bersihkan pasta gigi.

Itulah beberapa tips membersihkan noda yang menempel pada meja kayu, semoga artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan dalam mengatasi masalah di sekitar kamu.