hit counter script
Sambut Idul Adha dengan Dekorasi Lebaran Sederhana

BangunSumatera.com - Perayaan Lebaran identik dengan kegiatan kumpul keluarga sehingga bagi kamu yang berperan sebagai tuan rumah, tentunya kamu wajib menyediakan sarana kumpul keluarga yang nyaman, hangat dan menyenangkan. Memajang dekorasi Lebaran perlu untuk menyambut Hari Raya dan mengubah tampilan rumah menjadi lebih meriah.

Dikutip dari dekoruma.com yuk simak ide dekorasi unik menyambut Hari Raya Idul Adha berikut ini:

1. Percantik Ruangan dengan Hiasan Dinding Sederhana

9127501298?profile=RESIZE_584x

Dekorasi Lebaran yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai gaya hidup sederhana. Cukup menempelkan hiasan DIY bertema Idul Adha seperti ornamen ketupat ataupun banner flag dengan kumpulan huruf membentuk kalimat "Selamat Idul Adha", kamu bisa menyulap ruangan di rumah menjadi semakin meriah tanpa perlu khawatir terlihat terlalu berlebihan.

Terlebih lagi, dekorasi Lebaran tematik ini pun sangat praktis karena mudah dipasang dan kamu tinggal melepaskannya kembali setelah acara kumpul keluarga selesai.

2. Kaligrafi Arab untuk Nuansa Isalmi yang Kental

9127507671?profile=RESIZE_584x

Selain hiasan DIY berupa irigami ketupat ataupun banner flag, kita juga bisa memajang kaligrafi Arab sebagai hiasan dinding hunian untuk meramaikan suasana. Seperti pada inspirasi di atas, kaligrafi sederhana berupa canvas print dipajang dengan bingkai perak tampak sangat simpel dan estetik, serta memberikan dimensi baru pada dinding  yang polos.

Tak hanya itu, kita pun bisa mix and match dekorasi Lebaran berupa kaligrafi Arab dengan perabotan lain yang terdapat di rumah, seperti meja ukiran ataupun sofa minimalis.

3. Meriahkan Suasana dengan Bunga Hias

9127510687?profile=RESIZE_584x

Tanaman hias seperti bunga juga bisa kamu manfaatkan sebagai dekorasi Lebaran di rumah. Kamu bisa menempatkan pot berisi bunga hias di berbagai sudut ruangan untuk memberikan nuansa asri dan tenang, serta membuat suasana kumpul keluarga semakin meriah dan berwarna.

Walaupun tidak ada bunga khusus yang wajib dipajang sebagai dekorasi Lebaran, bunga yang umumnya digunakan sebagai dekorasi Ramadhan ialah sedap malam dengan kelopak putih serta wangi segar yang semerbak.

4. Sajian Kue dengan Toples Cantik

Tak hanya ketupat, kue kering juga identik dengan hidangan Lebaran. Selain menyiapkan hidangan jue Lebaran yang lezat, sebaiknya kamu menggunakan toples yang cantik karena bisa difungsikan sebagai dekorasi Lebaran.

Tak perlu repot. toples di rumah dapat dihias dengan pita ataupun lilitan benang agar menjadi dekorasi Lebaran yang simpel dengan tampilan yang manis dan menggugah selera semua tamu yang berkunjung ke rumahmu.

5. Dekorasi Lebaram dengan Miniatur Islami

9127595279?profile=RESIZE_584x

Ide lainnya adalah penggunaan dekorasi Lebaran berupa miniatur bernuansa Islami untuk memperkental suasana Idul Adha di rumah. Bisa ditempatkan di meja tamu ataupun meja makan, dekorasi Lebaran yang satu ini siap memberikan suasana yang lebih sakral.

Bahkan, kamu pun bisa memanfaatkan dekorasi Lebaran berupa miniatur ini sebagai tempat lilin untuk memberikan cahaya tambahan di ruangan sehingga suasana semakin hangat.

6. Hiasan Pintu untuk Sambut Tamu 

Tak hanya memasang dekorasi Lebaran di dalam rumah, kamu pun bisa mempercantik eksterior rumah untuk menyambut semua tamu yang akan berkunjung. Salah satu cara ialah memsang door wreath DIY pada pintu masuk dengan memanfaatkan kain, bunga dan tulisan sederhana seperti pada inspirasi di atas.

Diharapkan, dekorasi Lebaran ini dapat memberikan kesan ramah dari pemilik rumah dan membuat semua sanak saudara merasakan kehangatan rumah saat berkunjung.

7. Hadirkan Dekorasi Lebaran ala Maroko di Rumah

9127605074?profile=RESIZE_584x

Jika kamu ingin menciptakan kesan yang berbeda, kamu bisa mengadopsi dekorasi Lebaran ala Maroko yang identik dengan warna warni berani dan kaya motif. Disini, kamu bisa memadukan perabotan lama di rumah dengan sejumlah ornamen khas Maroko seperti karpet dengan pola mencolok, ottoman, ataupum bantal hias untuk menghasilkan kesan unik dan mewah di dalam hunian.

 

Sumber: Dekoruma.com