hit counter script
PerbedaanBatching Plant dan Beton Site Mix ?

BangunSumatera.com - Site mix dan Batching plant yang mampu menghasilkan beton untuk keperluan konstruksi yang memiliki perbedaan mendasar dalam hal tempat pembuatan beton sampai penggunaan tenaga kerjanya.

Site mix dan Batching plant  adalah proses pembuatan beton yang digunakan dalam konstruksi. Perbedaan mendasar dari keduanya adalah tempat pembuatan adonan beton.

Beton site mix merupakan beton yang dibuat di lokasi konstruksi secara langsung. Adonan beton segar lalu langsung dituangkan ke struktur yang diinginkan. Sedangkan batching plnat merupakan sebuah tempat pengolahan semua bahan pembuat beton untuk menghasilkan beton segar.

Baca: Apa Itu Batching Plant ?

Dari batching plant, beton lalu dimasukkan ke truck mixer untuk dibawa ke lokasi konstruksi. Untuk hasilnya merupakan sama-sama berkualiats dan bermutu sesuai dengan keinginan. Hasil dari pembuatan di batching plant sering disebut dengan ready mix concrete. Termasuk dalam pembuatan beton precast, pada sebagian kasus ada yang dikerjakan ditempat proyek (in situ) ada juga yang betonnya dikirim dari batching plant.

Source: Precast.co.id