hit counter script
Pengertian Beton Pracetak Serta Keuntungannya

BangunSumatera.com - Beton pracetak adalah bentuk beton yang disiapkan dan selesai di pabrik atau di studio workshop atau di lokasi dan dipasang di luar lokasi. Umumnya beton pracetak disiapkan dalam lingkungan pabrik yang terkontrol menggunakan cetakan presisi yang dapat digunakan kembali.

Beton pracetak biasanya digunakan untuk berbagai komponen struktural, seperti panel dinding, balok, kolom, lantai tangga dan sebagainya. Ada beberapa alasan menggunakan beton pracetak diantaranya: 

Kualitas : Beton pracetak diproduksi dengan mesin dengan pabrik yang terorganisir dan bersertifikasi yang menghasilkan beton pracetak berdasarkan aturan dan peraturan ketat yang sepenuhnya dikontrol pabrik sehingga dapat menghasilkan kualitan dan kekuatan tinggi pada beton.

Estetika : Beton pracetak memberikan alternatif tanpa batas kepada desain seperti yang dilakukan di pabrik, ini akan sangan responsif terhadap kebutuhan perancang, karena dapat dibentuk dengan cara yang hemat biaya.

Daya tahan : Beton pracetak dapat bertahan lama, karena diproduksi dengan rasio air / semen yang rendah dikombinasikan dengan pemadatan yang baik dan pengawetan dalam lingkungan pabrik yang terkontrol. Beton pracetak dapat menahan beban impak, korosi, pelapukan, abrasi dan kerusakan lainnya.

Baca: Serupa Tapi Tak Sama, Apa Itu Semen PCC dan OPC ?

Keamanan : Beton pracetak dapat melindungi orang dari bencana kebakaran dan melindungi bangunan itu sendiri karena beton ini memiliki kemampuan tahan terhadap api.

Keberlanjutan : Beton pracetak dapat menghemat banyak energi dalam jangka panjang dan menghasilkan penghematan biaya yang signifikan.

Sumber: Arsitur.com