hit counter script
Motif Lantai Kayu Terpopuler di Kalangan Masyarakat

BangunSumatera.com - Ada berbagai macam motif lantai kayu yang populer di kalangan masyarakat. Berikut berbagai macam motifnya yang telah dikutip dari dekoruma:

1. Pola lurus

Pola ini merupakan jenis pola lantai kayu paling umum ada dan sering dipakai. Pola ini sering dipakai pada ruangan berkonsep modern dan kontemporer karena desainnya yang simpel dan fleksibel untuk segala jenis konsep interior. Harga dari lantai kayu dengan pola ini juga disebut paling murah karena pemasangannya yang mudah.

2. Pola acak

Jenis lantai kayu dengan pola acak memberikan kesan unik pada sebuah ruangan, apalagi kalau kamu ingin mengusung konsep hippie atau bohemian. Pola lantai kayu acak sangat cocok buat kamu yang kreatif dan memiliki jiwa seni. Jangan lupa untuk mempermanis ruanganmu dengan furniture berkualitas dan hiasan dinding unik sesuai dengan konsep ruangan yang kamu pilih ya!

3. Pola diagonal

Ingin ruangan terlihat lebih mewah dengan mengganti satu elemen saja? Lantai kayu pola diagonal solusimu! Memiliki pola yang nggak biasa dan cenderung aestetik, pola diagonal pada lantai kayu dianggap bisa memaksimalkan tampilan ruangan minimalis, apalagi ruangan mungil, seperti pada desain apartemen minimalis.

4. Pola parket

Seringkali ditunjukan sebagai elemen dekoratif, lantai kayu parket memang memiliki motif mosaik yang geometris dengan kesan tersendiri. Nggak heran kalau lantai kayu berpola parket banyak digunakan di ruangan inti seperti ruang tamu atau ruang keluarga. Berkumpul bersama keluarga di ruangan yang indah tentu menjadi impian setiap orang bukan?

Setelah mengetahui plus dan minus dari lantai kayu, apa kamu juga jadi tertarik memiliknya di rumah?