hit counter script
Membuat Desain Interior Minimalis pada Kamar Tidur Utama

BangunSumatera.com - Dalam membuat desain interior kamar tidur utama, biasanya akan lebih mudah dibanding kamar tidur lain karena ukurannya yang relatif lebih besar. Namun demikian, tidak semua kamar tidur utama memiliki luas ruangan yang cukup, apalagi untuk rumah yang berukuran di bawah 150 meter persegi dengan 3 kamar tidur. Rata-rata ukuran kamar sekarang berkisar antara 2.75 x 3 m atau 3 x 3.5 m (nett). Oleh karena itu, sebaiknya Anda banyak membaca buku desain interior atau menggunakan jasa desain interior agar hasilnya bisa maksimal.

Yang Harus Diperhatikan pada Kamar

Desain interior minimalis pada kamar tidur utama sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ruangan. Semakin kecil luas ruangan, sebaiknya Anda menggunakan konsep minimalis. Apabila Anda memiliki ruangan yang cukup luas, maka Anda dapat membuat desain dengan konsep classic, rustic, atau maroko. Yang harus diperhatikan dalam membuat desain interior minimalis pada kamar tidur utama adalah :

1. Pencahayaan
Sering kali peletakan lampu pada sebuah kamar hanya terpusat di satu titik saja (biasanya di tengah ruang). Namun sebenarnya cara seperti ini adalah cara yang salah karena cahaya tidak terdistribusi secara baik. Kenali kebiasaan Anda di dalam kamar terlebih dulu sebelum Anda menentukan titik lampu. Contoh : Apabila Anda senang membaca buku sebelum tidur, sebaiknya Anda meletakkan lampu baca di samping tempat tidur. Dan apabila Anda memiliki meja kerja kecil di dalam kamar tidur, sebaiknya Anda membeli lampu meja. Justru yang kami sarankan adalah Anda meletakkan lampu di lokasi tertentu di mana aktifitas dilakukan, bukan di tengah ruangan.

2. Warna
Karena kamar tidur adalah ruangan untuk beristirahat, sebaiknya Anda tidak menggunakan warna-warna cerah dan enerjik seperti kuning, orange, dll. Sebaliknya, gunakan warna yang menenangkan agar tidak mengganggu Anda beristirahat.

3. Minimalisasikan barang
Hindari menumpuk barang di kamar tidur karena dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih sempit, kotor, dan tidak rapi. Kamar tidur yang rapi akan menaikan mood Anda di pagi hari, dan membuat istirahat Anda lebih nyaman di malam hari.