hit counter script
Jenis Dempul Kayu yang Sering Digunakan

BangunSumatera.com - Dempul merupakan salah satu jenis material yang digunakan pada finishing baik itu mebel maupun kontruksi bangunan seperti dinding.

Perlu diketahi fungsi dari dempul adalah untuk meratakan permukaan media atau material agar tampak halus dan rata sehingga dapat menghasilkan finishing yang baik.

Dempul memiliki beragam jenis dengan bahan yang berbeda, meskipun fungsinya sama namun memiliki perbedaan pada bahan dasarnya, seperti.

Dempul berbasis selulosa

Dempun ini terbuat dari kombinasi serat kayu juga binder, produk ini tersedia dalam bentuk padatan, dimana aplikasinya harus dicampur dulu dengan pengencer.

Jenis dempul ini dapat mengering dengan cepat sehingga aplikasinya harus hati-hati dan memiliki harga murah.

Baca: Kelebihan Menggunakan Dempul Kayu Water Based

Dempul gypsum

Dempul gypsum banyak direkomendasikan untuk finishing kayu olahan seperti particle board. Jenis dempul ini tidak mudah tenggelam dalam pori kayu sehingga karakter substrat seperti particle board. Dan jenis ini juga tahan terhadap air.

Dempul epoksi

Dempul epoksi terdiri dari dua komponen yang bisa digunakan untuk kebutuhan outdoor maupu perbaiki kerusakan lubang. Dempul ini mampu membentuk ikatan kuat dengan substrat kayu di dalam pori meski penggunaannya harus hati-hati.