hit counter script
Inspirasi Penerapan Warna Putih pada Hunian Agar Tidak Monoton

BangunSumatera.com - Warna putih bisa jadi adalah warna yang paling banyak digunakan pada hunian. Sifatnya yang netral membuat warna putih ini mudah dipadukan dengan segala macam warna yang ada. Selain itu, ruangan berwarna putih akan terlihat lebih terang, lapang, dan bersih.

Meski begitu, ternyata ada beberapa orang yang enggan menggunakan putih karena memiliki kesan monoton, datar, dan membosankan. Lho, kata siapa? Padahal kalau tahu cara penerapannya, warna putih bisa menjadi lebih hidup dan cantik, lho. Biar percaya, berikut inspirasi penerapan warna putih pada hunian agar tidak terlihat monoton yang telah dikutip dari dekorum:

- Dominasi warna putih dengan aksen mewah

9934469880?profile=RESIZE_584x

Hunian dengan dominasi warna putih yang tadinya monoton bisa disulap menjadi mewah dengan tambahan beberapa aksen. Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, hampir semua elemen yang ada di sini berwarna putih. Mulai dari dinding, pintu, meja, lilin, lampu, dan bingkai foto. Monoton sekali, ‘kan?

Baca Juga: Referensi Denah Rumah 3 Kamar Ukuran 7x9 yang Bisa Ditiru

Nah cara untuk menjadikannya terlihat mewah adalah dengan menggantungkan chandelier (lampu gantung) dan cermin berukuran besar. Pilihlah cermin dengan bingkai berwarna emas dengan ukiran sederhana.

- Perpaduan warna putih dan hitam, klasik!

9934474678?profile=RESIZE_584x

Tidak ada yang lebih klasik daripada perpaduan warna putih dan hitam dalam satu ruangan. Dengan perpaduan kedua warna ini, ruanganmu tidak akan terlihat monoton. Bahkan tanpa kehadiran banyak dekorasi pun, tampilannya akan sangat menyenangkan.

Bingkai foto yang polos dan beberapa tanaman hijau sudah cukup berperan besar. Namun, akan lebih baik lagi jika ruangan ini memiliki jendela sebagai akses masuk sinar matahari. Jangan lupa, kalau kamu ingin menambahkan gorden, pilihlah yang warnanya senada dan tanpa motif agar tidak merusak tampilan ruangan.

- Dapur warna putih dengan aksen biru

9934479491?profile=RESIZE_584x

Seperti yang sudah Kania sampaikan tadi, warna putih bisa dipadukan dengan warna apa saja termasuk biru. Tidak perlu mengecat sebagian dinding dengan warna biru melainkan cukup gunakan beberapa benda sebagai aksen. Misalnya saja karpet, busa kursi, dan bunga. Aksen warna biru dalam jumlah sedikit ini mampu membuat dapur warna putih tidak terlihat monoton, malahan menarik karena dapur terlihat seperti belum selesai diwarnai.

- Manfaatkan pencahayaan untuk memberi kesna berbeda pada warna putih

9934482659?profile=RESIZE_584x

Kalau ingin ruangan yang benar-benar dikuasai warna putih saja, bagaimana? Kamu bisa manfaatkan pencahayaan untuk memberi kesan yang berbeda. Misalnya saja menggunakan lampu gantung dengan kerangka stainless sehingga tercipta bayangan unik di bagian langit-langit ruangan.

Bisa juga menggunakan standing lamp di dekat sofa minimalis untuk menonjolkan bagian sudut dan dimensinya. Kalau memiliki dekorasi dinding seperti ukiran atau lukisan, coba gunakan indirect lighting untuk kesan yang dramatis. Mau menggunakan lampu warna putih atau kuning temaram, sama kerennya kok.

- Perpaduan warna putih dan kuning untuk ruangan bergaya semi rustic

9934588853?profile=RESIZE_584x

Warna putih yang identik dengan ruangan bergaya minimalis dan modern, ternyata bisa diterapkan juga pada ruangan bergaya rustic yang biasanya identik dengan warna cokelat kayu. Hasilnya akan menciptakan ruangan bergaya semi rustic. Elemen yang wajib untuk ruangan ini tentunya sebuah lampu gantung dan meja kayu. Supaya tidak membosankan, tambahkan kursi berwarna kuning. Ruangan warna putih ini pun terlihat semakin menarik dan membuat orang betah berlama-lama.

- Interior warna putih dengan nuansa alami

9934592472?profile=RESIZE_584x

Warna putih juga bisa dikaitkan dengan nuansa yang alami. Dalam satu ruangan yang didominasi warna putih, tambahkanlah furnitur dari material kayu dan beberapa tanaman hijau dalam pot. Untuk menghilangkan kesan monoton, coba ubah atau tambahkan tekstur pada desain langit-langit ruangan tersebut.

Masih berpikir kalau warna putih itu monoton? Sudah tidak dong, ya :)