hit counter script
Inspirasi Granit Lantai Terkesan Mewah pada Hunian

BangunSumatera.com - Butuh ide flooring yang elegan, timeless, dan pasti bernilai tinggi terhadap properti secara keseluruhan? Mungkin kamu sempat berpikir untuk menggunakan keramik, tapi ada satu pilihan lagi yang bisa kamu pertimbangkan, yaitu granit lantai. Perbedaan granit dan keramik sendiri cukup signifikan dari segi tampilan, perawatan, hingga pemasangannya.

Batu alam berupa granit lantai sudah lama jadi rahasia pemilik rumah yang bercita rasa tinggi. Baik untuk rumah ataupun area bisnis, granit lantai punya kesan elit yang memberi sentuhan mewah tanpa tandingan. 

Baca Juga: Hiasan Dinding Kamar Ala Drama Korea yang Estetik

Dikutip dari dekoruma, berikut inspirasi granit lantai terkesan mewah pada hunian:

- Granit Lantai Natural

9947832283?profile=RESIZE_584x

Menyukai interior yang lebih hangat dan tidak terlalu kaku? Pilih warna kecokelatan pada granit lantai dengan motif cantik atau beraksen strip hitam. Granit lantai demikian bisa dengan mudah dipadukan dengan bahan kayu, baik pada tangga atau furnitur seperti kabinet rak penyimpanan untuk kesan mewah yang tetap terasa homey

- Granit Lantai Perpaduan Klasik Modern

9947833479?profile=RESIZE_584x

Bahan granit lantai sangat cocok untuk hunian dengan gaya klasik dan minimalis modern. Ini karena tekstur granit lantai yang cenderung berkilau di bawah pijaran lampu, terutama bagi yang memilih finishing glossy. Efek pada granit lantai yang sering memberi kesan mewah dan cocok diterapkan bersama gaya luks ini akan membuat hunian kamu tetap terasa nyaman setiap saat.

- Tempat Ngumpul Favorit Keluarga

9947834664?profile=RESIZE_584x

Untuk ruang tengah atau ruang keluarga, boleh banget, nih memilih granit lantai berwarna putih terang. Ini seakan memberi kesan lebih cerah dan mengundang. Bisa langsung dibayangkan betapa serunya aktivitas bercengkerama di spot yang identik dengan acara lepas lelah atau nonton bersama ini.

- Kekinian dengan Granit Lantai

9947836652?profile=RESIZE_584x

Mungkin banyak yang menganggap granit lantai termasuk pilihan kuno yang jadul dan terlalu mature. Alhasil, pemilik rumah yang masih berusia muda mungkin enggan memilih granit lantai karena bakal kelihatan dingin atau tua. Namun, kenyataannya granit lantai bisa jadi pilihan yang tidak lekang waktu dan bisa ditata dengan apik agar terlihat makin hidup dengan sentuhan modern. Intip saja inspirasi granit lantai yang satu ini, terasa banget, ‘kan vibes kekiniannya?

- Bikin Kamar Tidur Makin Berkelas

9947837290?profile=RESIZE_584x

Untuk yang suka dengan gaya kamar tidur modern bak hotel bintang lima, saatnya pakai granit lantai sebagai pilihan utama. Dengan bidang yang lebih besar, granit lantai cocok ditempatkan pada ukuran ruangan yang lebih luas.

Hasilnya, kamar tidur akan terasa semakin plong, mewah, dan pastinya tetap nyaman. Kamu juga bisa menambahkan karpet bulu di atas granit lantai untuk memberikan kesan yang lebih hangat.

Kamu juga bisa menambahkan karpet bulu di atas granit lantai untuk memberikan kesan yang lebih hangat.

- Jadikan Granit Lantai sebagai Fokus Utama

9947841672?profile=RESIZE_584x

Granit lantai asli sering menjadi investasi yang cukup signifikan pada sebuah properti. Jadi, tak salah jika pemilik rumah menjadikan granit lantai sebagai cara untuk menunjukkan estetika rumah yang terasa mewah. Pendekatan ini dinilai cukup efektif karena granit lantai yang dibiarkan tanpa banyak dekorasi malah bisa menjadi pusat perhatian tersendiri. Cukup hias rumahmu dengan dekorasi dan furnitur esensial supaya granit lantai jadi pemeran utamanya.

- Granit Lantai Hitam Selalu Ideal9947842293?profile=RESIZE_584x

Bisa dibilang granit lantai berwarna hitam adalah salah satu yang paling eksklusif. Warna hitamnya sering dihiasi dengan motif atau gurat nadi alami yang membuatnya makin unik. Selain cantik dan mewah, granit lantai warna hitam juga tahan panas dan anti gores. Jadi, buat kamu yang ingin terlihat beda, coba gaya klasik granit lantai hitam di ruang utama ataupun di kamar tidur.

Jadi semakin termotivasi untuk memakai granit lantai? Pastinya bahan alami yang luks ini bisa menambah nilai properti dan tidak butuh perawatan yang ribet. Kira-kira motif granit lantai seperti apa yang mau kamu terapkan di rumah?