hit counter script
Inspirasi Desain Kamar Tidur dengan Interior Elegan

BangunSumatera.com - Interior kamar tidur selalu menjadi hal yang menarik karena dapat secara langsung mempengaruhi kualitas istirahat yang kita miliki. Selain itu, kamar merupakan ruangan yang sangat personal sehingga memiliki preferensi desain interior yang beragam.

Dikutip dari 99.co berikut inspirasi desain kamar tidur mewah dan elegan yang bisa jadi referensi Anda:

1. Desain Kamar Tidur Mewah Klasik

Baca Juga : 7 Bangunan Peninggalan Belanda Paling Angker di Indonesia

Desain kamar tidur mewah bergaya klasik ini cocok untuk anda yang ingin hidup seperti royalty atau keluarga kerajaan. Desain interior klasik yang mewah ini dapat membawa anda ke Inggris era Victorian.

Set kamar tidur mewah klasik seperti ini tentunya akan membuat anda merogoh kocek agak dalam, berbeda dari budget interior kamar pada umumnya. Keunikan desain kamar tidur mewah ini terletak pada furniturnya yang penuh ukiran dan detail.

Seperti dalam contoh gambar kamar tidur mewah di atas ini, anda bisa lihat bahwa tempat tidur, cermin, kursi, meja, dan lampu dinding memiliki ukiran yang sangat detail. 

Warna cat kamar tidur klasik seperti ini biasanya menggunakan warna emas, silver, putih, merah, dan warna elegan lainnya. Siap tidur seperti anggota keluarga kerajaan?

2. Kamar Tidur Mewah Minimalis

Jika anda lebih menyukai konsep minimalis, pilihan desain kamar tidur mewah minimalis ini lebih cocok untuk dipilih. Meskipun jauh lebih sederhana jika dibandingkan dengan desain interior kamar mewah bergaya klasik sebelumnya, desain kamar mewah ini tetap elegan.

Kamar tidur mewah minimalis seperti ini banyak digunakan pada rumah-rumah mewah bergaya modern yang belakangan ini dibuat oleh para desainer interior Indonesia. Kamar tidur minimalis begitu diminati karena desainnya yang sederhana namun tetap memiliki estetika yang tinggi.

3. Kamar Tidur Mewah Futuristik

Inspirasi desain interior kamar tidur mewah lain yang bisa jadi pilihan adalah kamar tidur futuristik yang satu ini. Kamar tidur unik dengan gaya futuristik cocok untuk anda yang nyentrik. 

Dengan cat kamar tidur dominan putih dan nuansa neon, kamar mewah ini terasa seperti datang dari masa depan! 

Tak hanya warna cat kamar tidurnya saja, set kamar tidur yang berisi ranjang, meja, kursi dan lain-lain memiliki desain unik yang tidak wajar ditemui dalam desain interior kamar biasa. 

Untuk mendapatkan kamar tidur mewah seperti ini, kemungkinan besar anda harus memesannya secara khusus.

4. Set Kamar Tidur Mewah Shabby Chic

Desain kamar tidur mewah yang satu ini bergaya shabby chic dan sangat cocok untuk anda yang menyukai nuansa feminism dan vintage. Contoh dekorasi shabby chic ini bisa jadi panduan jika anda ingin merombak kamar tidur di rumah. 

Keunikan desain kamar tidur ini terletak pada pemilihan warnanya yang kalem dan senada. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar kamar tidur mewah di atas ini, pemilihan sprei tempat tidur hingga tempat duduk dan bingkai cermin, semuanya memiliki warna yang senada.

Set kamar tidur mewah shabby chic ini mirip dengan gaya klasik, namun lebih menekankan sisi vintage atau shabby yang berarti lusuh. Ciri khas lain dari gaya shabby chic ini juga penggunaan material linen yang mendominasi, sehingga tampak sangat lembut dan comfy.

5. Desain Interior Kamar Mewah Industrial

Ingin desain interior kamar yang lebih maskulin? Gambar kamar tidur mewah bergaya industrial ini bisa jadi pilihan yang tepat. Sederhananya, desain interior industrial akan membuat ruangan tampak seperti belum benar-benar selesai dikerjakan.

Bahkan, nilai estetika gaya ini terletak pada hal tersebut. Dinding semen tanpa cat, langit-langit yang tinggi, serta lantai semen tanpa keramik adalah salah satu keunikan desain ini. Selain itu, material seperti besi dan kayu juga sering kali dipergunakan.

Dalam contoh gambar kamar mewah ini misalnya, material kayu dipergunakan dengan desain furniture yang sangat sederhana. Bahkan, sekilas material kayu tersebut tidak terlihat dibentuk sama sekali dan langsung diambil dari gudang.

Namun, hasilnya tetap mempesona, bukan? Desain interior industrial ini belakangan semakin banyak diminati, khususnya untuk dipergunakan di bangunan komersial seperti kafe karena dapat menghemat biaya dengan hasil akhir tetap sempurna.

 

Sumber: 99.co