hit counter script
Ingin Rumah Jadi Cantik? Gunakan 5 Jenis Panel Dinding

BanguSumatera.com - Keindahan dan kenyaman tempat tinggal tentu harus dipikirkan sedari awal, salah satunya adalah keindahan tampilan ruangan seperti tata ruang dan dinding ruangan. 

Panel dinding merupakan elemen penutup untuk dinding yang dapat kalian pilih untuk menghadirkan estetika atau dekorasi ruangan yang lebih baik. Panel dinding juga dapat berfungsi untuk hal tertentu atau bagian teknis dari dinding sebuah bangunan. 

1. Panel Dinding Dekoratif

9092268064?profile=RESIZE_584x

Panel jenis ini dapat meningkatkan estetika ruangan, elemen dekoratif ini banyak beragam ukuran dan pilihan bahannya. Menggunakan panel ini dapat menutup keretakan padan dinding ataupun menutupi cat yang pudar.

 

2. Panel Dinding Tile Board

9092321294?profile=RESIZE_584x

Panel dinding Tile Board juga lebih mudah dan cepat ketika diapasang karena tidak ada pengerjaan sipil yang berat. Jadi secara konsep, semakin kecil ukuran panel maka semakin banyak pula jumlah bingkai yang dibutuhkan dan karenanya akan menjadi lebih rumit.

Maka itu, panel ini sangat cocok untuk memperbaiki ukuran panel yang lebih besar. Bahan tile board ini lebih cocok digunakan di dinding dapur, toilet, bak mandi, dapur, kafe dan lain sebagaianya.

Baca: 7 Desain Rumah Menggunakan Panel Dinding

3. Panel Dinding Utilitas

9092429670?profile=RESIZE_584x

Panel ini dapat kita gunakan untuk menggantung atau menempatkan barang-barang kecil sebagai dekoratif dinding agar lebih enak dipandang. Panel ini memiliki bentuk papan berlubang dengan barisan lubang kecil untuk menahan paku dan pasak.

4. Panel Dinding Akustik

9092514281?profile=RESIZE_584x

Panel yang satu ini merupakan material dengan bentuk panel peredam ruangan yang dapat mengurangi terjadinya gema dan suara dengung di dalam sebuah ruangan seperti studio rekaman, home theater, ruang auditorium, ruang rapat dan lain sebagainya.

Baca: Dak Beton Retak? Ini Penyebabnya

5. Panel Dinding Eksterior

9092555876?profile=RESIZE_584x

Panel ini tentu dipasang di dinding luar rumah. Panel ini tersedia dalam berbagai bahan seperti beton pra-cetak, kayu, batu bata, ubin, PVC, dan lain sebagainya.

Panel dinding eksterior ini bertujuan untuk melindungi permukaan dinding dari efek atmosfer dan cuaca yang keras. Dalam sistem bangunan, panel strukturan ini yang dapat menggantikan fungsi dinding dan panel eksterior.

 

(Ahlikuli)