hit counter script
Ingin Bangun Rumah Kayu ? Simak Tipsnya

BangunSumatera.com - Memiliki hunian yang nyaman menjadi impian banyak orang. Salah satu hunian yang saat ini begitu diminati masyarakat adalah rumah minimalis yang terbuat dari kayu. Rumah kayu minimalis yang terbuat dari kayu terlihat begitu unik dan sederhana.

Setidaknya ada pilihan rumah kayu yang biasa di aplikasikan sebagai tempat tinggal yaitu rumah kayu tradisional dan medern wooden house. Rumah kayu tradisional dibuat langsung di atas tanah yang akan ditinggali, sedangkan modern wooden house adalah rumah yang dirancang dengan sistem bongkar pasang.

Memiliki hunian yang nyaman menjadi impian banyak orang. Salah satu hunian yang saat ini begitu diminati masyarakat adalah rumah minimalis yang terbuat dari bahan dasar kayu. Rumah kayu minimalis yang terbuat dari kayu terlihat begitu unik dan sederhana.

Baca: Beragam Model Lampu Cocok untuk Cafe

Ada beberapa jenis kayu yang bisa dipilih, yaitu kayu besi, jati dan bangkirai. Kayu jenis ini memang tahan terhadap serangan rayap, namun harganya terbilang mahal.

Sebenarnya, Anda bisa juga membangun rumah kayu dengan bahan dari kayu jenis lain seperti kamper atau mahoni. Kayu jenis ini memang lebih murah, namun tidak terlalu tahan dengan rayap, meski sudah diberi antirayap.

Ada beberapa tips membangun rumah kayu diantaranya :

  • Memilih lokasi yang tepat
  • Menghitung kebutuhan kayu yang digunakan
  • Membuat rencana anggaran
  • Membuat sketsa atau gambar rumah
  • Memperhatikan konstruksi kayu