hit counter script
Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Rumah Bekas

BangunSumatera.com - Ketika Anda ingin membeli rumah bekas/seken, dibutuhkan banyak hal agar yakin bahwa rumah tersebut merupakan rumah yang baik dari segala sisi. Beberapa masalah kemungkinan akan muncul ketika Anda memeriksa secara detail semua bagian rumah.

Maka dari itu, pertimbangkan terlebih dahulu sebelum Anda melakukan kesepakatan untuk membeli rumah bekas tersebut.

Pastikan Dokumen Lengkap

Kelengkapan dokumen dari sebuah rumah adalah hal penting yang harus diperhatikan. Hal pertaa yang harus kamu lihat adalah naman dari sang pemilik sertifikat.

Siapkan Dana Tambahan

Memiliki dana tambahan adalah hal mutlak yang harus disiapkan ketika membeli rumah, apalagi rumah bekas. Dana ini nantinya akan dimanfaatkan untuk biaya renovasi yang tidak terduga.

Siapkan Waktu Luang untuk Perbaikan

Apabila kamu membeli rumah yang sudah cukup tua, meluangkan waktu adalah sebuah keajaiban. Meskipun bukan kau sendiri yang meperbaiki, setidaknya proses renovasinya membutuhkan pemantauan.

Ubah Fungsi Ruangan

Biasanya pada rumah tua terdapat tempat tersebunyi yang berupa ruangan tambahan berupa gudang. Nah sebaiknya memanfaatkan ruangan ini untuk dijadikan ruangan lain.

Hias Interior dan Eksterior

Menghias rumah lama menjadi baru perlu dilakukan, pasalnya rumah yang bekas digunakan oleh orang lain tentunya dapat membuat kita merasa kurang nyaman.