hit counter script
DIY Unik dan Modern Untuk Hiasan Rumah dengan Bahan Baku Semen

BangunSumatera.com - Punya hobi DIY (do it yourself) bisa sangat menguntungkan karena dapat menghemat uang serta dapat mengisi waktu luang dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat, bahkan bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan.

Nah, kali ini, yuk mencoba berkreasi dengan menggunakan semen. Semen biasanya digunakan untuk diaplikasikan pada lapisan keramik hingga dekorasi interior dan eksterior bangunan.

Dikutip dari line tolday berikut di bawah ini ada 5 contoh DIY unik dan modern berbahan dasar dari semen, kamu bisa mencoba membuatnya di rumah.

1. Lampu Hias

Unik dan modern. Lampu hias ini bisa kamu jadikan ide DIY kamu dengan bahan dasar menggunakan semen. Bisa kamu pakai untuk menerangi kamar tidur, ruang keluarga bahkan ruang tamu atau bisa juga sebagai lampu taman.

2. Tempat Perhiasan

Kreasi yang satu ini sangat mudah dibuat, cukup membentuk adonan semen dengan bentuk cone, tunggu hingga kering, jadi deh. Dan, kamu punya tempat perhiasan baru buatan tanganmu sendiri. Kamu bisa meletakkan koleksi cincin kamu di situ.

3. Pot Geometri

Jika kamu suka tanaman dan bunga, kamu bisa menggunakan semen untuk membuat pot baru untuk bunga atau tanaman hias kamu. Pot-pot dengan bentuk geometri bisa menjadi pilihan yang bagus agar setiap sudut rumahmu terlihat unik dan modern.

4. Meja

Dengan menggunakan semen kamu juga bisa membuat meja dengan berbagai bentuk dan model sesuai kreativitas kamu. Biarkan warna putih tetap dominan mewarnai meja tersebut. Ruangan akan terlihat elegan dan modern.

5. Handphone Holder

Terakhir, dengan menggunakan semen kamu bisa membuat tatakan atau handphone holder yang dapat kamu letakkan di mana saja seperti di meja kerja atau kamar tidur.