hit counter script

BangunSumatera.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi gelar pelatihan teknis terkait kesiapan kepolisian setempat dalam melaksanakan tilang elektronik yanng akan diberlakukan mulai 17 Maret 2021.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo mengatakan "Para petugas dan anggota Ditlantas Polda Jambi dan Satlantas Polresta Jambi melaksanakan kegiatan pelatihan fungsi teknis lalu lintas dan pelayanan publik yang berbasis elektronik atau teknologi informasi dalam rangka Implementasi penegakan hukum melalui penerapan 'Electronic Traffic Law Enforcement' (ETLE).'

Dalam pelatihan tersebut pihak Dirlantas juga menghadirkan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridha dan Kadis Kominfo Kota Jambi Nirwan Ilyas.

Ia mengatakan "Saya berharap ke depan tidak ada lagi tilang manual tetapi sudah melalui sistem tilang elektronik atau ETLE," kata Heru Sutopo.

Nantinya sistem tilang elektronik akan diberlakukan pada 17 Maret 2021 khusus di Kota Jambi sementara ini dilaksanakan oleh Satlantas Polreta Jambi karena sarana dan prasaranannya sudah ada.

Sumber:Antara