hit counter script
Desain Rumah Kayu Minimalis yang Menawan

BangunSumatera.com - Kayu menjadi salah satu material yang kerap kali digunakan untuk membangun hunian yang nyaman. Warna cokelatnya menghadirkan kesan hangat dan ketenangan. Selain dapat menyerap udara sehingga suhu di dalamnya tetap stabil, rumah kayu juga disebut sebagai rumah yang ramah lingkungan.

Dikutip dari Popbela, berikut inspirasi desain rumah kayu minimalis yang menawan:

1. Tanpa tambahan perwarna apapun, rumah kayu satu ini 'dibiarkan' dengan warna naturalnya. Penyusunan kayu secara vertikal membuat rumah minimalis ini terlihat tinggi dan lega.

2. Rumah kayu dengan model panggung bisa kamu terapkan untuk menyiasati lahan yang terbatas. Di bagian bawahnya dapat kamu gunakan sebagai ruang tamu atau bersantai tanpa takut terkena panas atau hujan.

3. Bak di dalam dongeng, rumah kayu satu ini benar-benar memiliki visual yang memanjakan mata. Warna hijau pada kusen pintu dan jendelanya menambah kesan natural pada bangunan.

4. Trik untuk menambah kesan hangat pada rumah kayu: gunakan lampu bohlam berwarna kekuningan. Dijamin, bikin nyaman dan betah seharian di rumah.

5. Rumah satu ini memadukan material kayu dan kontainer. Pilihkan cat dengan warna senada supaya kedua materialnya terlihat menyatu.

6. Rumah kayu nggak melulu terlihat vintage, kok! Dengan desain yang tepat, rumah kayumu bisa terlihat modern seperti contoh yang satu ini.

7. Kalau desain rumah kayu satu ini paling cocok dijadikan penginapan yang bisa disewa secara komersil. Minimalis, tapi instagramable banget. Pasti banyak yang ingin datang ke sini

8. Rumah kayu ini terlihat seolah melayang. Sebab, tidak ada sekat dan dindingnya hanya ada di satu sisi. Bagian bawah rumah ini cocok digunakan untuk bersantai sambil menikmati cuaca cerah.

9. Rumah kayu nggak melulu harus berwarna cokelat, kok. Abu-abu ternyata juga cocok diterapkan pada rumah kayu. Jadi terlihat lebih modern, bukan?