hit counter script
Cara Pencampuran Cat Kayu dan Thinner Dengan Benar

BangunSumatera.com - Penggunaan cat minyak pada kayu akan dapat menghasilkan kualitas yang bagus dan mengkilap. Namun proses pencapuran antara cat dan thinner perlu takaran yang tepat agar hasil yang digunakan terlihat lebih bagus.

Campuran yang tidak tepat juga akan mempengaruhi kekilapan dari cat Anda menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, diperlukan cara ataupun perbandingan yang tepat. 

Ada beberapa cara yang tepat pencampuran cat kayu dan thinner yang benar sehingga hasil yang diinginkan bagus dan menarik.

Baca: Tips Mengecat Kayu Menggunakan Cat Minyak Agar Mengkilap

Thinner memiliki fingsi untuk menurunkan tingkat kekentalan atau viskositas dari bahan-bahan yang akan diaplikasikan melalui kuas atau alat penyemprot.

Bahan finishing dengan tingkat kekentalan tinggi perlu dibuat lebih encer untuk mencapai titik viskositas fungsinya yang nanti akan mendapatkan hasil optimal.

Cat kayu harus dibuat lebih encer atau diturunkan viskositasnya menggunakan thinner. Anda bisa lakukan cara ini dengan memastikan cat yang digunakan yang tidak mengandung air atau water based.

Campurkan sedikit demi sedikit thinner hingga catnya mencair dan cat bisa di aplikasikan pada kayu.

"klopmart.com"