hit counter script

BangunSumatera.com - Kebanyakan orang masih merasa ragu untuk menyewa tenaga profesional saat melakukan renovasi interior rumah. Alasannya beragam seperti memiliki ketakutan akan biaya yang membengkak. Kenapa harus menyewa seorang desainer profesional? Apakah mereka akan membuat gambar desain interior sesuka hati tanpa melakukan diskusi dengan Anda? Apakah mereka akan meminta Anda membeli aksesoris mahal?

Muncul banyak kesalahpahaman dan kebingungan yang mungkin menjadikan Anda enggan menggunakan jasa desainer profesional. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk menyewa jasa desain interior untuk hunian Anda. Berikut alasan pentingnya menggunakan jasa desain interior untuk mewujudkan hunian Anda:

1. Saat Dana Anda Terbatas
Dana terbatas adalah alasan penting menyewa desainer interior (Sumber: blog.belasartes.br)

(Sumber: blog.belasartes.br)

Jika Anda menghindari jasa profesional karena takut mengeluarkan dana besar, sebaiknya dipertimbangkan kembali. Banyak orang mengira mereka bisa mengatur sendiri gaya interior rumahnya. Padahal, prosesnya tidaklah semudah itu. Ada kemungkinan Anda akan salah beli perabotan atau kelebihan berbelanja wallpaper karena ketidakcermatan pengukuran yang tepat.

2. Rumah yang Akan Didekorasi Kecil
Rumah mungil karya kolaborasi Fiano dan Aksioma // arsitag.com

arsitag.com

Ketika rumah yang Anda miliki berukuran kecil, justru memerlukan perhatian ekstra agar penataannya tepat dan pas. Agar setiap sudut dimanfaatkan secara optimal. Inilah saatnya Anda percaya kepada masukan dan saran dari seorang desainer interior profesional.

3. Saat Anda Sudah Punya Kenalan Seorang Kontraktor
Kontraktor tidak sama dengan desainer interior (Sumber: nchomeremodeling.com)

(Sumber: nchomeremodeling.com)

Bagi sebagian besar orang awam, kontraktor dengan desainer mungkin dianggap profesi yang sama. Ketika sudah menemukan kontraktor, banyak orang tidak menyewa seorang desainer interior. Lantaran, merasa semua bisa dilakukan oleh pihak kontraktor. Pada praktiknya, kontraktor tugasnya adalah mengurus material dan pembangunan dari awal hingga selesai. Sementara, desainer bertugas untuk mengurus penataan dalam bangunan setelah selesai, agar efisien sekaligus estetik.

4. Anda Merasa Sudah Punya Ide Sendiri
Desainer interior bisa membantu Anda mematangkan ide (Sumber: mydomaine.com)

(Sumber: mydomaine.com)

Menata interior rumah bukan hanya sekadar tentang memilih kemudian menata perabotan yang mahal dengan berbagai aksen cantik. Anda mungkin sudah menyimpan konsep sendiri di dalam kepala tentang ruang tamu atau kamar tidur seperti apa yang Anda inginkan di dalam hunian. 

 

(Kontraktorjogja)