hit counter script

BangunSumatera.com - Vibro roller atau yang juga dinamakan vibratory roller adalah alat berat yang digunakan untuk pekerjaan yang berkaitan dengan pemadatan tanah. Alat berat yang satu ini banyak digunakan untuk menggilas dan juga memadatkan hasil timbunan. Sesuai dengan namanya, alat ini dilengkapi dengan vibrator untuk menjalankan tugasnya tersebut.  Ketika kamu menggunakan vibro roller, maka tanah yan dipadatkan mejnadi lebih sempurna dan juga permukaan tanah menjadi lebih dinamis.

Alat ini bermanfaat untuk membuat permukaan tanah menjadi lebih solid dan optimal dimana butiran-butiran tanah akan saling mengisi bagian yang kosong. Berbagai pekerjaan yang memerlukan pemadatan biasanya akan menggunakan vibro roller. Maka dari itu, alat berat ini bisa digunakan baik untuk konstruksi bersakal besar maupun kecil.

Berikut adalah beberapa fungsi dari vibro roller:

  • Digunakan untuk memadatkan dan juga meratakan struktur permukaan tanah agar lebih kuat menyangga beban yang ada di atasnya.
  • Digunakan sebagai pencegah terhadap berbagai tumpukan kotoran yang berasal dari kerikil maupun debu yang ada di permukaan tanah.
  • Alat ini juga digunakan sebagai pembasah terhadap medan agar debu-debu tidak berterbangan. Alat ini juga sudah dilengkapi dengan tangki air yang kapasitasnya mencapai 25 liter.
  • Vibro roller juga berfungsi sebagai media penggilas aspal beton untuk pembangunan jalan raya. Dengan begitu, jalan rata tersebut permukaannya akan lebih rata dan juga kuat sehingga mampu dilewati berbagai jenis kendaraan, terutama kendaraan besar.

Source: Arparts.id