hit counter script
Apa Itu Bungalow? dan 4 Desainnya

BangunSumatera.com - Bungalow adalah sebuah bangunan sejenis rumah yang biasanya digunakan sebagai penginapan di daerah wisata alami. Perbedaan bungalow dengan rumah atau vila adalah bungalow memiliki ukuran yang cenderung kecil dan umumnya hanya berlantai satu. Ruangan dalam bungalow juga terbatas dikarenakan memang fungsi utamanya hanya sebagai tempat menginap dan berlibur sementara.

Berikut jenis Bungalow yang biasa di aplikasikan yang didapat dari Archify.com sebagai berikut:

Bungalow klasik modern

02-Mengenal-Bungalow-dan-4-Inspirasi-Desainnya.jpg?profile=RESIZE_584x

©Shutterstock

Bungalow bergaya klasik modern ini bisa menjadi pilihan dengan bentuk bujur sangkar yang sederhana dan penggunaan material kayu pada konstruksi dan fasad bangunan yang dilapisi cat berwarna terang. Bila ingin menambahkan sedikit kesan modern, gunakan material kaca pada pintu atau jendela pada fasad bungalow.

Baca: Desain Rumah Dengan Batu Bata Ekspose

Bungalow tradisional

03-Mengenal-Bungalow-dan-4-Inspirasi-Desainnya.jpg?profile=RESIZE_584x

©Shutterstock

Penggunaan material serba kayu pada bungalow tanpa finishing warna cat akan membuat suasana tradisional begitu kental. Pada dinding bisa ditambahkan anyaman atau ukiran yang membuat suasana menjadi lebih jadul dan tradisional.

Bungalow tropis

04-Mengenal-Bungalow-dan-4-Inspirasi-Desainnya.jpg?profile=RESIZE_584x

Bungalow gaya tropis secara tampilan agak mirip dengan gaya tradisional, yaitu menggunakan kayu pada material utamanya. Perbedaannya, unsur arsitektur tropis di sini lebih diperkuat. Salah satunya adalah dengan memperbanyak bukaan agar udara dan sinar matahari bisa masuk ke dalam bungalow secara optimal.

Baca: Model Tirai Bambu Mempercanti Rumah

Bungalow modern minimalis

05-Mengenal-Bungalow-dan-4-Inspirasi-Desainnya.jpg?profile=RESIZE_584x

©Shutterstock

Bungalow jenis ini bisa saja menggunakan dinding plaster yang bisa dilapisi warna-warna cerah seperti putih atau krem. Bukaan berukuran besar yang dilapisi kaca akan menambahkan aksen modern pada bungalow jenis ini.

 

(Archify)