hit counter script
5 Tips Membuat Apartemen Kecil Terlihat Luas

1. Sekat area dan ruang

Bagi keluarga muda yang telah memiliki anak, perlu diperhatikan sekat antar ruang, seperti tempat tidur dan dapur. Untuk memisahkan tempat tidur dengan ruang lain, Anda dapat menggunakan sekat dengan beragam pilihan bentuk, mulai berbentuk tirai atau aksesoris fungsional macam rak buku.

2. Gunakan perabot multi fungsi

Agar dapat terlihat luas sebaiknya menggunakan perabotan yang multifungsi, semisal tempat tidur yang dilengkapi laci-laci tempat penyimpanan barang, meja dan kursi.

3. Tambahkan cermin

Menggunakan cermin dapat membuat ruangan terasa luas. Letakkan cermin berukuran besar di sisi yang paling dilalui. Efek cermin akan berkali-kali lipat bila meletakkan di dua sisi dinding yang berhadapan.

Baca: Jenis Kayu yang Cocok untuk Furnitur

4. Perhatikan warna

Memilih warna-warni terang spektrum hijau atau biru bisa menghadirkan stres bagi penghuni, warna paling baik untuk apartemen tipe studio adalah putih, krem, atau abu-abu.

5. Pencahayaan ruang

Mainkan pencahayaan yang dapat membuar ruangan sempit terlihat luas. Dinding rendah dapat disiasati dengan memasang lampu dinding berbentuk vertikal. Cahaya yang menyebar ke atas dan bawah lampu akan membuat ruangan terkesan lebih tinggi.