hit counter script
5 Jenis Sofa Kayu yang Cocok di Rumah Anda

BangunSumatera.com - Bila berbicara tentang furnitur maka tidak ada habisnya, banyak sekali jenis furnitur yang bisa menambah ruang rumah Anda menjadi menarik. Salah satu furnitur yang akan dibahas adalah sofa. Biasanya pemilihan sofa disesuaikan dengan tema interior yang diaplikasikan di rumah. 

Jenis sofa yang paling diminati adalah desain sofa kayu minimalis modern. Sofa ini akan membuar rumah Anda terasa adem dan nyaman. Berikut jenis sofa kayu yang bisa menginspirasi buat ruang rumah Anda.

1. Sofa Minimalis Kaki Tinggi

Desain sofa kayu minimalis modern yang pertama yaitu sofa minimalis kaki tinggi. Bagian kaki dari sofa ini dibuat tinggi ramping sehingga membuatnya terlihat lebih besar, terutama jika diletakkan di ruang tamu yang sempit. Kaki pada desain sofa ini terbuat dari kayu yang berkualitas.

Pilihlah sofa dengan cover warna setengah terang. Hindari untuk memilih warna gelap karena akan membuat ruang tamu terlihat kusam. Sebagai pelengkap, padukan dengan karpet yang bermotif dan berwarna senada yang dapat memberikan kesan luas.

2. Sofa Minimalis Dinamis

Pemilihan warna netral seperti warna putih, hitam atau cream terkadang bisa sangat membosankan. Supaya itu tidak terjadi, bisa menggantinya dengan memilih desain sofa kursi tamu minimalis dinamis. Maksudnya yaitu dengan memilih warna di luar kebiasaan dan memilih warna-warna terang, misalnya merah muda atau kuning.

Baca: Jenis Sofa yang Cocok untuk Ruang Tamu

3. Sofa Minimalis Warna Cerah

Meski ruang tamu tidak terlalu luas tetapi tetap bisa diaplikasikan dengan menambahkan sofa minimalis yang berwarna cerah maupun gelap. Namun, harus lebih pintar dalam memilih pendamping atau pelengkap supaya ruang tamu tidak terkesan menjadi sempit. Dimana memilih sofa warna cerah atau terang bisa membuat ruang tamu terlihat luas. 

4. Desain Sofa Kayu Minimalis Bergaya Skandinavia 

Skandinavia merupakan gaya chic maupun stylish yang cocok bagi penggemar tampilan yang bersih, luas dan juga lapang. Gaya sofa seperti ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang tamu yang berukuran mungil. Pilihlah sofa dari kayu khas skandinavia yang ikonik.

Biasanya sofa minimalis bergaya skandinavia ini berwarna hitam, abu-abu atau broken white dengan kaki sofa berukuran pendek. Tentu ini akan membuat ruang tamu terlihat semakin cantik. 

5. Sofa Minimalis Modern Bergaya Klasik

Desain sofa kayu satu ini hadir dengan dilengkapi ukiran serta lengkungan yang khas pada bagian kaki atau bagian atas. Sofa bergaya klasik terlihat sangat mewah dan cantik dengan dilengkapi aksen warna emas d seluruh bagian, terutama pada bagian kaki dan armrest.

Sofa dengan warna coklat serta memiliki motif bunga merupakan salah satu unsur yang bisa menampilkan kesan mewah dan cantik pada ruangan bergaya klasik. Desain sofa ini juga sangat cocok diaplikasikan pada ruang tamu berukuran sempit.

Sumber: courtina.id