hit counter script
5 Filosofi Warna Cat yang Dapat Memberikan Kesejukan

BangunSumatera.com - Rumah yang terlihat indah tentunya akan menggunakan warna-warna cat yang memiliki filosofi tersendiri bagi setiap penghuninya. Kelembutan warna bisa dituangkan dalam dinding disetiap penempatan ruangan.

Selain dapat menambah kecerahan pada ruangan dan menampilkan sisi adem dengan warna yang berbeda.

Berikut beberapa filosofi warna cat rumah yang cocok untuk Anda aplikasikan pada rumah idaman.

1. Warna pink

Warna ini membawa suasana cerah, kelembutan, dan cinta. Gaya shabbychic yang unik sangat pas sekali jika disandingkan dengan pink.

Rumah akan terlihat bernada tropis dan cerah. Sebagai referensi rumah terlihat adem, pilih warna pink pastel yang lembut.

2. Warna biru

Warna ini menjadi tren dan cocok sekali untuk gaya rumah yang modern. Kekuatan warna biru lembut memberikan suasana berbeda pada rumah. Untuk ruang interior atau pun eksterior warna ini tetap cantik.

Baca: 5 Jenis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah

3. Warna ungu

Rumah akan terasa manis dan lembut dengan warna ungu. Selain itu, warna ini tidak memberi kesan mencolok pada rumahmu.

Untuk memilih cat kamar agar terlihat cerah, pilihlah warna ungu muda atau pastel. Kamu juga bisa memilih warna ungu tua untuk ruangan tamu dan dapur. 

4. Warna hijau

Warna ini masih menjadi warna favorit kalangan pendesain rumah. Mengisi perabot apapun dengan sentuhan tembok berwarna hijau tua atau pastel akan memberikan kesan cozy.

5. Warna kuning

Kamu bisa memilih warna kuning muda atau tua untuk menambah kecerahan rumah. Kesan ceria dan bahagia akan tumbuh pada ruangan yang berwarna kuning.

Jika warna kuning muda diaplikasikan pada kamar, maka cahaya alami akan membuat kamarmu lebih terang. 

 

(Idntimes)