hit counter script
5 Desain Teras Rumah dari Kayu

BangunSumatera.com - Teras merupakan salah satu bagian dari sebuah yang bisa menampakkan keindahan dari rumah itu sendiri. Teras sendiri merupakan kesan pertama seseorang dalam melihat sebuah rumah.

Menghias teras agar terlihat cantik tentu menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Untuk menghias teras sebetulnya membutuhkan biaya yang banya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mendekor teras dengan funitur kayu sebagai berikut:

Memilih funitur kayu yang tepat

Untuk model minimalis disarankan memilih furniture kayu yang kekinian dan timeless. Jadi selain tidak bolak-balik ganti furniture sesuai zaman tentu memilih furniture yang tak lekang oleh waktu juga bisa lebih hemat. 

Tentukan pencahayaan

Pencahayaan juga sangat berpengaruh pada sebuah teras. Tidak hanya untuk sebuah ruang di dalam rumah, teras juga perlu diperhatikan pemilihan pencahayaannya. Lampu yang biasa digunakan pada teras warnanya kekuningan.

Baca: 5 Motif Keramin Mempercantik Teras Rumah

Tambahkan tanaman hias

Tanaman hias ini selain bisa memberikan kesan cantik dan indah, rumah jadi lebih dingin dan asri. Udara teras yang terbuka jadi bisa lebih sejuk dengan adanya tanaman di sekitar teras.

Penataan yang tepat

Penataan sebuah furniture ternyata juga sangat perlu diperhatikan. Misalnya saja terasnya sempit bisa menempatkan dudukan atau kursi kayu yang punya sudut 90 derajat.

Teras rumah satu lantai

Rumah ada yang satu lantai, dua lantai, dan tiga lantai. Untuk yang satu lantai baik baik dengan bentuk teras menyamping atau memanjang ke belakang tetap bisa menerapkan model teras rumah minimalis. Asalkan model teras harus sesuai dengan model rumah. Misalnya dengan memanfaatkan garasi mobil di samping rumah jika bangunannya memanjang ke samping.

 

(courtina.id)