hit counter script
5 Desain Rumah Type 45 Yang Cocok Bagi Millenial

BangunSumatera.com - Memiliki rumah dengan desain minimalis kiat diminati pada millenial, apalagi miliki lahan yang pas pasan akan membuat rumah yang sesuai dengan lahan itu sendiri agar tetap terlihat pas. Salah satunya memili rumah dengan type 45 dengan bentuk rumah yang tidak terlalu besar dan kecil sehingga cocok bagi keluarga muda.

Berikut 5 Desain rumah type 45 yang perlu millenial terapkan:

1. Rumah tipe 45 sederhana

sederhana-ee2004289aae9db3243972fa515cee3d.JPG?profile=RESIZE_584x99.co
 

Denah sederhana ini sesuai untuk kamu yang memiliki budget terbatas. Bagian depan terdapat halaman kecil dan garasi. Masuk ke bagian dalam area tengah, terdapat ruang tamu dan ruang makan. Sebelah kiri terletak dua kamar berdampingan sedangkan di sebelah kanan terdapat satu kamar mandi dan dapur. Di bagian belakang bahkan masih terdapat sisa lahan untuk dijadikan halaman belakang.

Baca: Tips Cepat Membeli Rumah Idaman

2. Rumah dengan built-in storage 

8 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern untuk Tipe 45 Home-designing.com
 

Untuk kalian yang ingin tinggal sendiri, denah rumah type 45 dengan satu kamar tidur seperti ini akan sangat memadai untuk kebutuhan pribadimu.

Elemen utama dalam desain ini adalah adanya sistem built-in untuk storage atau penyimpanan. Denah ini menyisakan ruang ekstra untuk ruang bersantai, dapur dan ruang makan, serta wardrobe closet pribadi. Jika kamu adalah seorang kolektor, kamu bisa menyimpan berbagai koleksimu di built-in storage tersebut.

3. Rumah tipe 45 dua lantai

2-floor-dd48f12f9ef425bb3947795b2341954f.jpg?profile=RESIZE_584x99.co
 

Rumah type 45 juga bisa hadir dalam bentuk dua tingkat atau lebih. Gambar di atas adalah inspirasi denah rumah type 45 dengan dua level lantai. Tingkat pertama, dapat difokuskan untuk kegiatan bersantai atau berkumpul. Di tingkat kedua, area rumah lebih difokuskan untuk ruang istirahat. Dilengkapi dengan tiga kamar tidur yang luas, satu ruang kamar mandi, satu ruang laundry di bagian belakang, serta balkon di bagian depan untuk bersantai.

4. Ruang terbuka hijau

taman-luas-bb4a0cd8a449882c7d6b57abf5ee4b87.jpg?profile=RESIZE_584xlamudi.co.id
 

Keberadaan taman di halaman rumah saat dianggap cukup penting bagi sebagian orang. Terlebih bagi kalian yang suka berkebun. Taman tak hanya indah bagi pandangan mata namun juga memberikan suasana segar bagi penghuninya. Jika kamu memiliki  bidang tanah yang luas, namun ingin hunian yang mungil, denah ini dapat menjadi inspirasinya. Kalian bisa membuat taman pribadi di sekeliling rumah.

 

5. Ruang tamu melingkar

ruang-tamu-melingkar-e94a7fb48c156ffbe4b7d90721ddfc7d.jpg?profile=RESIZE_584xinsinyurbangunan.com
 

Ingin denah rumah dengan bagian ruang tamu yang unik? Desain ini bisa kamu coba aplikasikan. Area ruang tamu akan menjadi focal point (elemen paling menarik) yang bagus untuk hunianmu. Namun, desain ini hanya cocok digunakan jika kamu tinggal seorang diri atau masih berdua bersama pasangan, sebab hanya ada satu kamar tidur di dalamnya.

 

(Popbela)