hit counter script
5 Desain Membuat Kamar Tidur Bergaya Rustic

BangunSumatera.com - Kamar tidur menjadi ruang istirahat untuk memberi kenyamanan para penghuni rumah, memiliki kamar tidur dengan bernuansa nyaman dengan desain-desain menarik membuat Anda menjadi betah.

Untuk Anda, para pemilik kamar tidur mungil, jangan takut tak mendapatkan kenyamanan di kamar tidur. Meski mungil, kamar tidur Anda sangat mungkin untuk memberikan rasa nyaman yang sama layaknya kamar tidur mewah. Berikut 5 tips dekor kamar mungil yang perlu Anda coba:

Penerapan Warna Serba Putih

9048767473?profile=RESIZE_584x

Warna putih menjadi warna andalan untuk setiap rumah ataupun kamar tidur mungil. Mengapa? Karena warna putih sangat ampuh untuk membuat kamar tidur mungil menjadi terlihat lebih lapang. Selain itu, warna putih juga mampu memberikan rasa nyaman yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang yang merasa lelah sehabis beraktivitas seharian.

Baca: 5 Desain Kamar Tidur Bernuansa Kayu

Pasang Ambalan di Dinding

9048774061?profile=RESIZE_584x

Di kamar tidur mungil sulit untuk menemukan sudut yang pas untuk meletakkan rak penyimpanan. Tidak adanya ruang yang mumpuni seringkali menjadi kendala yang dialami oleh para pemilik kamar tidur mungil. Untuk itu, manfaatkanlah dinding atau bahkan partisi sebagai media untuk memasang ambalan. Letakkan beberapa ambalan secara bertingkat dan gunakan sebagai area penyimpanan.

Baca: 5 Jenis Kayu yang Tahan Terhadap Air

Penggunaan Lemari Kaca

9048779857?profile=RESIZE_584x

Pasang banyak kaca di kamar tidur mungil agar kesan luas bisa Anda raih. Selain lewat cermin hias, Anda bisa coba dengan furnitur yang menggunakan media kaca, lemari misalnya. Di kamar tidur mungil ini, pintu lemarinya menggunakan kaca sehingga kamar tidur tidak tampak sempit.

Memanfaatkan Area Headboard

9048781452?profile=RESIZE_584x

Area headboard tidak dibiarkan kosong begitu saja oleh sang arsitek. Selain menggunakan batu bata pada dindingnya, rak penyimpanan juga ditambahkan di kamar tidur mungil ini. Lalu, untuk memanfaatkan space yang ada, pada bagian atas raknya ditambahkan lagi beberapa buku dan dekorasi.

Terapkan Furnitur Multifungsi

9048783298?profile=RESIZE_584x

Furnitur multifungsi sangat dibutuhkan di sebuah kamar tidur mungil. Satu furnitur bisa digunakan untuk banyak fungsi dinilai sangat efektif dan efisien. Di kamar tidur mungil ini terdapat satu meja yang panjangnya sepanjang ruangan kamar tidur sehingga bisa digunakan sebagai meja kabinet televisi, meja bekerja, media penyimpanan, serta meja pajan ganeka dekorasi.

 

 

(Archify.com)