hit counter script
5 Desain Keramik Dinding yang Lagi Tren

BangunSumatera.com - Saat ini, beragam model dan corak keramik semakin banyak di pasaran sehingga memberikan pilihan untuk kamu mendekorasi rumah baik di dalam maupun luar ruang. Selama ini, mungkin banyak orang hanya memanfaatkan keramik untuk lantai. Namun dengan beragam corak, desain, tekstur, dan warna, keramik juga bisa mempercantik dinding. 

Berikut beberapa teknik dan desain yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik rumah menggunakan keramik.    

1. Teknik mozaik

 

1397312-7-desain-keramik.jpg?profile=RESIZE_584xmansionglobal.com/Artaic 

Buat kamu yang ingin bagian rumah tampil unik mungkin bisa menggunakan teknik pemasangan keramik dengan pola mozaik. Biasanya teknik ini menggunakan keramik berukuran kecil dengan beragam warna yang kemudian ditata untuk membentuk pola tertentu sesuai dengan desain yang diinginkan.

2. Pola anyaman (herringbone)

1397303-7-desain-keramik.jpg?profile=RESIZE_584xhomedit.com 

 

Pola anyaman sangat populer untuk lantai kayu. Namun saat ini semakin banyak orang yang menggunakan pola tersebut dengan menggunakan keramik kecil persegi panjang sebagai dinding. Pemasangan teknik ini akan terlihat cantik jika disusun dalam formasi selang-seling. Pola ini sangat pas untuk diaplikasikan pada kamar mandi atau dinding dapur.

3. Teknik subway

9207807265?profile=RESIZE_584x

 

Teknik ini mengikuti pola pemasangan keramik yang terdapat di stasiun kereta bawah tanah (subway) di New York. Penataan dinding yang unik ini mulai diperkenalkan pada 1904 dengan menggunakan keramik putih berukuran 3 x 6 inci.

Dikenal dengan istilah running bond dimana pengaplikasian pola keramik subway menyerupai pola batu bata. Penggunaan nat dengan warna kontras dapat menonjolkan pola keramik, sementara penggunaan nat dengan warna senada keramik dapat menciptakan kesan bersih dan homogen.

Baca:Tips Cara Memasang Keramik Dinding

4. Kombinasi pola berbeda dengan penggunaan bingkai

9207807486?profile=RESIZE_584x

 

Menggabungkan dua pola, di mana pola subway menjadi latar dan desain lain menjadi sentral merupakan strategi jitu untuk memperindah ruangan. Pilihlah keramik dengan pola yang lebih sederhana sebagai latar dan bingkailah keramik yang lebih bervariasi untuk menciptakan kesan dinamis.

5. Pola permadani

9207807875?profile=RESIZE_584x

 

Membuat permadani menggunakan keramik bisa menjadi cara yang bagus untuk menciptakan suasana ruangan menjadi lebih elegan. Susun keramik bermotif secara simetris untuk membentuk motif permadani. Cara ini sangat cocok diaplikasikan pada ruangan yang cukup luas.  

 

 

 

(https://www.brilio.net/)