hit counter script
5 Cara Mengatasi Dinding Lembab

BangunSumatera.com - Dinding pada rumah mengalami lembap dan rembes itu sering terjadi pada setiap rumah, dinding yang lembap bisa menjadi tempat yang baik untuk jamur tumbuh dan berkembang.

Selain itu, dinding lembap juga bikin rumah jadi tidak nyaman, bau yang tidak sedap dan bisa berbahaya bagi kesehatan, ada banyak faktor yang menyebabkan dinding menjadi lembab dan rembers. Berikut cara mengatasi dinding rumah rembes.

1. Mengecat Dinding Retak Rambut

Sebelum melakukan pengecatan, pastikan kamu mengelupaskan dahulu sisa cat yang menempel dan membersihkannya dari permukaan dinding. Sebelum di cat ulang sebaiknya cat lama pada dinding di kupas dahulu agar cat baru dapat menempel.

 

 

2. Perhatikan Sirkulasi Udara di Rumah

Cara selanjutnya untuk mengatasi sekaligus mengantisipasi terjadinya dinding rembes adalah memastikan rumah memiliki ventilasi yang cukup. sirkulasi udara yang baik di rumah akan membuat dinding tidak mudah lembap karena terkena angin dan sinar matahari.

Baca juga: 5 Motif Batu Sikat Tren 2021

3. Gunakan Waterproofing

Cara mengatasi dinding yang lembap akibat dekat dengan area basah adalah dengan memberikan lapisan waterproofing pada area kamar mandi.

Penting untuk diperhatikan, pilihlah waterproofing yang tepat untuk kamar mandi yaitu yang terbuat dari bahan semen fleksibel.

4. Perbaiki Talang Air

Jika talang bocor, air hujan bisa masuk ke dalam rumah melalui dinding, pemasangan talang air rumah yang baik dan benar dapat mengatasi masalah dinding rembes akibat talang yang bocor. Sebaiknya talang air di perbaiki dahulu.

5. Pastikan Pengacian Dinding Kering

Untuk mengatasi dinding yang rembes dan lempab karena pengacian yang tidak kering adalah memastikan pengacian dinding kering, lakukanlah plester dan pengacian ulang pada dinding bagian luar.

 

Baca juga: 7 Inspirasi Memanfaatkan Taman Belakang Rumah Kecil Terlihat Luas

 

(99.co)