hit counter script
3 Kreasi Mempercantik Rumah Dengan Rumput Sintetis

BangunSumatera.com - Saat ini rumput sintetis ternyata cukup berhasil untuk ciptakan suasana lebih asri dan menyegarkan pada hunian terbatas, walaupun Anda tidak memiliki lahan yang cukup luas untuk membuat sebuah taman, Anda masih tetap bisa menghadirkan dekorasi yang segar ini ke dalam rumah.

Berikut 3 inspirasi percantik rumah dengan sentuhan rumput sintetis.

  1. Nuansa Sejuk di Ruang Keluarga

Rumput sintetis sendiri biasanya dijual dalam bentuk lembaran atau gulungan, sebelum akhirnya Anda memutuskan untuk membeli rumput sintetis, tentu Anda perlu mengetahui terlebih dahulu tentang kisaran harganya.

Rata-rata harga yang ditawarkan sebuah toko mulai dari Rp 94.000 hingga Rp 489.000. Variasi harga ini tentu saja bergantung pada ukuran, tingkat ketebalan, dan kualitasnya.

dekorasi-rumah-rumput-sintetis.jpg?profile=RESIZE_584x

pinterest

Dekorasi yang dapat diaplikasikan pada interior rumah adalah yang menyerupai rumput sintetis taman. Rumput sintetis ini lebih mengutamakan segi keindahan, dengan warna lebih cerah, serta tampilan yang dekoratif.

 
  1. Hamparan Karpet Hijau Kamar Anak 

Karpet rumput sintetis pun bisa menjadi dekorasi menarik untuk kamar anak. Anda bisa menjadikannya sebagai karpet lantai atau pelapis dinding.

Bagi Anda para orang tua penting juga untuk mengetahui bahwa rumput sintetis banyak yang mengandung karsinogen. Rumput dengan komposisi seperi ini umumnya banyak digunakan untuk lapangan futsal yang sangat potensial memicu kanker bagi seseorang. Sehingga, hindarilah jenis rumput sintetis jenis ini sebagai elemen dekoratif di dalam rumah.

Berikut ciri rumput sintetis yang harus dihindari:

  • Terbuat dari bahan daur ulang seperti plastik bekas dan potongan karet dari ban bekas.
  • Di pasaran harganya lebih murah.
  • Bila disentuh teksturnya keras, kaku, kasar, mudah hancur, warna mudah pudar, berbau tidak sedap, dan sulit dibersihkan.
Grand-Designs-Live-2018-Little-Mill-House-4-1024x768.jpg?profile=RESIZE_584x

Buzz Grass

  1. Taman di Ruang Laundry

Keterbatasan lahan kerap menjadi alasan Anda mengurungkan niat untuk membuat taman. Namun, dengan adanya rumput sintetis, bahkan ruang cuci pakaian atau laundry di sudut hunian bisa disulap menjadi sebuah taman kecil yang asri.

Salah satu tips untuk memilih rumput sintetis yang baik dan tahan lama adalah dengan memastikan rumput sintetis itu tidak mudah tercabut, dan perhatikanlah bagian belakangnya. Biasanya, rumput sintetis yang bagus dilengkapi anyaman pada bagian belakangnya.

63ba125493456a22eb6d16091340a48c.jpg?profile=RESIZE_584x

 pinterest

Untuk memaksimalkan kesan asri pada ruang binatu, sempurnakan kehadiran rumput sintetis dengan menerapkan dinding batu alam serta sedikit tambahan tanaman gantung. Lebih baik lagi jika memilih rumput sintetis yang dibekali flame retardant coating untuk ketahanan terhadap air.

 

(Interiordesign.id)