hit counter script
3 Desain Pagar Balkon Inspirasi

BangunSumatera.com - Balkon sudah lazim ditemui pada rumah-rumah bertingkat zaman sekarang. Pada umumnya balkon ini terdapat pada bangunan rumah bertingkat. Mau rumah itu punya satu, dua, atau tiga tingkat, setidaknya (minimal) ada 1 balkon dibagian atasnya.

mengingat balkon ini posisinya berada di tingkat atas, maka segi keamanannya tentu sangat penting untuk diperhatikan. Oleh sebab itu, diperlukan adanya pagar balkon. Tujuannya agar anak-anak atau orang yang sudah lansia tidak sampai jatuh ke bawah. .

Selain guna keamanan, pagar balkon juga dapat berfungsi untuk memperindah tampilan eksterior sebuah rumah. Makanya jangan heran jika banyak orang yang memasang pagar balkon dengan berbagai macam bentuk dan desain.

Berikut 3 desain pagar balkon yang dapat menjadi inspirasi:

1. Pagar Balkon Motif Abstrak

 

 

5%2BDesain%2BPagar%2BBalkon%2BMinimalis%2BModern%2Bini%2BKeren%2BBanget%2B%25282%2529.jpg?profile=RESIZE_584x


Desain pagar balkon dengan motif abstrak ini akan sangat cocok untuk para pemilik rumah yang menginginkan pagar yang anti-mainstream. Pagar dengan desain seperti ini dapat dibuat dari bahan besi yang kokoh.

Motif lubang udara yang berbentuk abstrak ini akan menambah kesan unik dan menambah kesan tersendiri di hunian minimalis.

2. Pagar Balkon Berbentuk Jaringan Sel

9239704899?profile=RESIZE_584x

Sesuai dengan namanya, desain pagar ini berbentuk seperti jaringan-jaringan sel yang biasanya terlihat dari mikroskop. Dengan desain pagar seperti ini maka rumah atau balkon akan terlihat lebih mewah dan berkelas.

Lubang udara yang jarang-jarang ini akan membuat sirkulasi udara dari dalam luar rumah ke luar atau sebaliknya menjadi lebih baik. Dengan lubang yang besar ini pula, pemandangan di luar balkon akan terlihat dengan jelas tanpa terhalang.

3. Pagar Balkon Rapat dari Kayu

5%2BDesain%2BPagar%2BBalkon%2BMinimalis%2BModern%2Bini%2BKeren%2BBanget%2B%25287%2529.jpg?profile=RESIZE_584x

 

Pagar balkon dengan jarak penutup yang rapat-rapat ini pastinya akan membuat privasi penghuni rumah terjamin. Desain ini sangat cocok untuk ditempatkan di balkon rumah perkotaan besar atau perumahan yang padat.

 

(bangizaltoy.com)